Keraton Yogyakarta, Wisata Adiluhung Peningglan Leluhur

Terasa belum lengkap kunjungan kita di Jogja kalau belum masuk ke kompleks Keraton Yogyakarta. Keraton Yogyakarta yang sampai saat ini masih berdiri megah seperti istana presiden selalu ramai dikunjungi baik wisatan domestik maupun wisatawan dari negeri seberang. Di Keraton Yogyakarta kita bisa menikmati dan melihat kembali budaya bangsa Indonesia yang adiluhung. Kompleks keraton berada di pusat kota Yogyakarta, sehingga sangat mudah untuk menjangkaunya.

Pada jaman dahulu Keraton Yogyakarta Hadiningrat adalah pusat pemerintahan di Yogyakarta. Keraton Yogyakarta dikelilingi oleh dua lapangan besar yaitu Alun-Alun Utara denga Alun-Alun Selatan. Kalau ditarik garis lurus maka Keraton Yogyakarta adalah pertengahan antara Gunung Merapi dengan Pantai Parangtritis, yang konon menurut sejarah ada nuansa mistisnya juga.

Jika kita masuk di lingkungan keraton tentu saja kita harus menjaga sopan santun baik dalam berpakaian maupun bertutur kata. Keraton sangat menjunjung tinggi tata kerama, karena di sinilah budaya bangsa dikembangkan.

comment 0 comments:

Delete this element to display blogger navbar

 
© Info Wisata dan Kuliner | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger